Brand Milik Tiga Dokter Gigi Jadi Bintang di ModestFFFund 2019

Senin, 23 September 2019 - 22:22 WIB
Brand Milik Tiga Dokter...
Brand Milik Tiga Dokter Gigi Jadi Bintang di ModestFFFund 2019
A A A
JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama Markamarie menggelar Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) Celebration Days di Gandaria City, Jakarta pada 19-22 September lalu. Ajang tersebut menghadirkan sejumlah kegiatan, seperti fashion show, booth dan talkshow menarik seputar bisnis modest fashion.

Event itu juga menjadi acara puncak dari program ModestFFFund yang diadakan sejak Mei lalu. Program akselerasi dan capacity building bagi para founders modest fashion lokal ini berhasil menjaring 400 merek, yang kemudian disaring menjadi 100 dan menghasilkan 20 merek terbaik yang disebut sebagai Top 20 ModestFFFund.

Top 20 ModestFFFund terpilih adalah brand yang dinilai mumpuni, tidak hanya dalam segi desain namun juga bisnis. Mereka adalah Neera Alatas, Wad Studio, Sayee Indonesia, Auliya, Dresssofia, Hannie Hananto, Rhani by Ilham Mulyadi, Hwan Eco Ethnic, Keihana, Eugene Effectes, Lovage, Luluk Marla Modestwear, Koolastuffa, Nonss, Emphaty, Meeta Fauzan, Swimsweets, Monika Jufry, Baby Malika, WGB (Wah Gede Banget).

Di acara puncak ini, Swimsweets menjadi salah satu bintang. Mereka adalah brand pertama dari TOP 20 yang mendapatkan pendanaan dari Bank BRI Syariah sebesar Rp75 juta rupiah. Swimsweets merupakan brand baju renang hijab atau burkini yang dibangun oleh tiga dokter gigi bernama Pramadita Allia, Rezky Amelia, dan Gati Akbari sejak November 2017.

"Swimsweets memberikan jawaban dari kebutuhan baju renang muslim yang fashionable dan juga fungsional, di mana masih sangat minim di pasaran. Beberapa produk kami bisa digunakan dengan dua gaya -praktis dan stylish. Pasar sepertinya sangat menyukai brand kami," ujar Pramadita Allia.

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, dia berbenah untuk menstabilkan jumlah dan durasi produksi. Swimsweets juga terus berkembang menambah ilmu-ilmu dari berbagai bidang, salah satunya dalam acara ModestFFFund yang diselenggarakan BEKRAF dan Markamarie ini.

Dengan adanya pendanaan tersebut, Pramadita berharap bisa memajukan lagi brand Swimsweets sehingga bisa lebih dikenal masyarakat luas.

"Karena kami percaya, modest fashion akan berkembang pesat seiring banyaknya kebutuhan wanita yang butuh pakaian renang untuk olahraga, untuk traveling ke pantai, sekedar berenang bersama anak, atau berenang cantik di hotel saat liburan," pungkas Pramadita.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)